Langsung ke konten utama

3 Cara Migrasi dari Blogger ke Wordpress

Blogger merupakan layanan blog gratis yang bisa Anda gunakan untuk mempublikasikan artikel atau tulisan Anda, baik untuk sekedar hobi maupun tujuan komersial seperti internet marketing, begitu juga dengan wordpress namun wordpres tidak menyediakan layanan pemasangan iklan kecuali kita menggunakan hosting sendiri dan domain sendiri.
3 Cara Migrasi dari Blogger ke Wordpress


Mengapa Migrasi dari Blogger ke Wordpress?

Banyak alasan orang untuk migrasi ke wordpress, bisa jadi karena ingin fitur SEO yang lebih lengkap dan Template yang bermacam-macam, juga bisa karena hal lain. Namun bagaimana cara migrasi dari blogger ke wordpress tanpa hilang pengunjung blog yang sudah ada? Berikut saya ulas 3 cara mudah migrasi dari blogger ke wordpress.

1. Import Export
Cara ini memang paling mudah digunakan yaitu dengan cara mengunduh file xml blogger yang ada pada dashboard blogger pada bagian setting.
setelah dapat file blog xml tersebut Anda harus convert ke vile xml versi wordpress menggunakan tool online blogger2wordpress (https://blogger2wordpress.appspot.com/ ), lalu hasil convert tersebut baru bisa di import ke wordpress

2. Online Import
Online import tersebut adalah dengan cara menghubungkan wordpress dengan blogger secara langsung dengan mengguanakan plugin terbaru untuk mengimport dari blogger. plugin import ini bisa Anda download melalui link https://wordpress.org/plugins/blogger-importer-extended/
Jalankan import dari wordpress Anda dengan login ke blogger lalu pilih blog yang ingin di import.

3. Import Manual
Cara import manual ini merupakan alternatif terakhir, karena cara ini merupakan cara copy paste satu persatu file artikel dari blogspot Anda ke wordpress.

Demikianlah 3 Cara Migrasi dari Blogger ke Wordpress, baca juga cara agar migrasi ke wordpress tanpa hilang traffic, semoga bermanfaat.


Komentar

  1. artikelnya sangat bermanfaat sob

    BalasHapus
  2. How do I make money from betting on Football?
    If you are 카지노 going to make money on soccer, it is easy to start betting หาเงินออนไลน์ on football. Learn how to 샌즈카지노 win money at betting sites.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Backup Otomatis Google Sheet

Google Sheet sekarang sudah sangat populer karena layanan persis microsoft Excel dan bisa dikerjakan online, hebatnya lagi layanan ini gratis, meskipun gratis google sheet bisa menjadi sangat berguna bagi Anda yang bekerja tim online seperti toko online, akuntan, akademisi dan bahkan mahasiswa sehingga kehilangan data mungkin bisa terjadi karena salah pencet oleh salah satu tim Anda yang terhubung bersama didalam satu file spreatsheet. Untuk berjaga-jaga atas kemungkinan kehilangan data, ada baiknya kita backup file google sheet secara berkala sehingga jika terjadi kehilangan data kita bisa melihat kembali pada file yang sudah kita cadangkan. Ada 3 tahap mudah melakukan backup data file google sheet kita diantaranya adalah: 1. Persiapkan File Google Sheet yang mau di backup 2. Buka google drive lalu buat satu folder 3. Masukkan script backup di script editor pada file google sheet Berikut ini tahap demi tahap melakukan backup otomatis google sheet: 1. File Google Sheet Goo

Cara Install Wordpress di RunCloud + Vultr Website jadi Lebih Cepat

Menggunakan hosting cpanel untuk install wordpress sudah biasa dan sering kali website lambat di akses oleh user sehingga perlu cara lain agar lebih cepat, salah satunya dengan menggunkan vps, kami sudah coba beberapa vps mulai dari Digital Ocean, Google Cloud, NameCheap, Ifashnet, namun tetap juga masih lambat, ternyata bukan hanya karena vps itu yg kurang cepat namun perlu enggine yang mendukung agar kinerja vps lebih cepat, dalam hal ini adalah RunCloud. Dapatkan Gratis 5 hari RunCloud melaui link ini:  https://runcloud.io/r/kjvYNmvBWNGm Kami menggunakan runcloud agar koneksi vps lebih cepat, karena enggine bekerja di cloud sementara vps hanya space file saja, sementara database diproses di runcloud, sebagai ilustrasi silahkan lihat gambar dibawah ini: Sekarang kita tinggal pilih VPS mana yang terbaik agar performa website kita lebih mantab, berdasarkan hasil review beberapa teman dan kami sendiri sudah mencoba bahwa vps Vultr lebih cepat dan lebih murah ketimbang vps ya