Langsung ke konten utama

Cara Tambah Daya Listrik PLN Secara Online

Tambah Daya Listrik  - Daya listrik sangat perlu bagi kita diera teknologi ini, hampir semua kebutuhan rumah tangga dan perkantoran memerlukan daya listrik yang banyak untuk menyalakan berbagai peralatan elektronik mulai dari TV, Kulkas, Kipas Angin Hingga memasak pun sekarang ada yang menggunakan listrik.

Cara Tambah Daya Listrik PLN Secara Online


Namun bagaimana jika daya listrik dirumah kita kurang karena beban listrik semakin besar berhubung ada tambahan AC atau peralatan rumah tangga yang lain sehingga jika peralatan baru itu dinyalakan otomatis MCB yang ada di meteran PLN didepan rumah kita mati. Hal ini perlu kita selesaikan dengan cara menambah daya listrik pln kita ke Ampere yang lebih besar.

Cara Tambah daya listrik ini sebenarnya cukup gampang, tidak seperti dulu lagi yang harus repot-repot ke kantor PLN belum lagi adanya calo yang bisa menguras dompet kita. Sekarang Anda bisa dengan mudah menambah daya listrik PLN secara online dengan mengakses situs pln dengan hanya memasukkan nomor meteran atau ID pelanggan saja.

Tambah Daya Listrik Online


Untuk lebih lengkapnya silahkan ikuti tahap demi tahap cara menaikkan daya listrik secara online berikut ini:

1. Buka website PLN http://www.pln.co.id/pbpd/PD.php
2. Baca aturan dari PLN lalu klik Setuju, seperti gambar dibawah ini:
Tambah Daya Listrik

3. Isi nomor meteran atau ID pelanggan lalu klik Cari, maka otomatis data pelanggan akan terisi otomatis, namun untuk melanjutkan lengkapi juga Data pemohon seperti gambar dibawah ini, dengan mengklik Copy berdasarkan Data Pelanggan lalu lengkapi data KTP dan alamat lengkap

4. Kemudian Isi perubahan daya yang anda inginkan yaitu menambah daya lalu akan muncul nominal biaya yang harus Anda bayar untuk penambahan daya listrik. Beda halnya jika Anda ingin melakukan pengurangan daya maka tidak dikenakan biaya.

5. Kemudian Anda akan mendapatkan email dari PLN yang mengkonfirmasi bahwa Anda telah melakukan pemesanan tambah daya listrik via online. Silahkan klik link konfirmasi tersebut yang akan membawa Anda kembali ke situs PLN yang kemudian mendapatkan kode bayar beserta jumlah uang yang harus anda bayar. Kode bayar tersebut juga akan diemailkan ke email Anda.

Berikut ini alur tata cara tambah daya listrik online (klik untuk memperbesar gambar):

6. Lakukan pembayaran sesuai dengan jumlah yang telah disebutkan melalui ATM atau kantor pos dengan memberikan kode bayar yang sudah terlampir didalam halaman konfirimasi atau email.

7. Terakhir iyalah dengan menunggu petugas PLN untuk menaikkan daya listrik Anda, bisa memakan waktu selama 7 hari kerja namun tergantung situasi dan kondisi lapangan, sebaiknya Anda sering cek dengan menghubungi call center PLN di 123 melalui telpon rumah atau jika melalui ponsel bisa dengan menambahkan kode area sebelum nomor 123 tersebut.

Demikianlah cara tambah daya listrik PLN secara online, semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Backup Otomatis Google Sheet

Google Sheet sekarang sudah sangat populer karena layanan persis microsoft Excel dan bisa dikerjakan online, hebatnya lagi layanan ini gratis, meskipun gratis google sheet bisa menjadi sangat berguna bagi Anda yang bekerja tim online seperti toko online, akuntan, akademisi dan bahkan mahasiswa sehingga kehilangan data mungkin bisa terjadi karena salah pencet oleh salah satu tim Anda yang terhubung bersama didalam satu file spreatsheet. Untuk berjaga-jaga atas kemungkinan kehilangan data, ada baiknya kita backup file google sheet secara berkala sehingga jika terjadi kehilangan data kita bisa melihat kembali pada file yang sudah kita cadangkan. Ada 3 tahap mudah melakukan backup data file google sheet kita diantaranya adalah: 1. Persiapkan File Google Sheet yang mau di backup 2. Buka google drive lalu buat satu folder 3. Masukkan script backup di script editor pada file google sheet Berikut ini tahap demi tahap melakukan backup otomatis google sheet: 1. File Google Sheet Goo

3 Cara Migrasi dari Blogger ke Wordpress

Blogger merupakan layanan blog gratis yang bisa Anda gunakan untuk mempublikasikan artikel atau tulisan Anda, baik untuk sekedar hobi maupun tujuan komersial seperti internet marketing, begitu juga dengan wordpress namun wordpres tidak menyediakan layanan pemasangan iklan kecuali kita menggunakan hosting sendiri dan domain sendiri. Mengapa Migrasi dari Blogger ke Wordpress? Banyak alasan orang untuk migrasi ke wordpress, bisa jadi karena ingin fitur SEO yang lebih lengkap dan Template yang bermacam-macam, juga bisa karena hal lain. Namun bagaimana cara migrasi dari blogger ke wordpress tanpa hilang pengunjung blog yang sudah ada? Berikut saya ulas 3 cara mudah migrasi dari blogger ke wordpress. 1. Import Export Cara ini memang paling mudah digunakan yaitu dengan cara mengunduh file xml blogger yang ada pada dashboard blogger pada bagian setting. setelah dapat file blog xml tersebut Anda harus convert ke vile xml versi wordpress menggunakan tool online blogger2wordpress (htt

Cara Install Wordpress di RunCloud + Vultr Website jadi Lebih Cepat

Menggunakan hosting cpanel untuk install wordpress sudah biasa dan sering kali website lambat di akses oleh user sehingga perlu cara lain agar lebih cepat, salah satunya dengan menggunkan vps, kami sudah coba beberapa vps mulai dari Digital Ocean, Google Cloud, NameCheap, Ifashnet, namun tetap juga masih lambat, ternyata bukan hanya karena vps itu yg kurang cepat namun perlu enggine yang mendukung agar kinerja vps lebih cepat, dalam hal ini adalah RunCloud. Dapatkan Gratis 5 hari RunCloud melaui link ini:  https://runcloud.io/r/kjvYNmvBWNGm Kami menggunakan runcloud agar koneksi vps lebih cepat, karena enggine bekerja di cloud sementara vps hanya space file saja, sementara database diproses di runcloud, sebagai ilustrasi silahkan lihat gambar dibawah ini: Sekarang kita tinggal pilih VPS mana yang terbaik agar performa website kita lebih mantab, berdasarkan hasil review beberapa teman dan kami sendiri sudah mencoba bahwa vps Vultr lebih cepat dan lebih murah ketimbang vps ya