Langsung ke konten utama

Cara Setting Jam Tangan GPS Q50 Untuk Anak

Q50 GPS Watch merupakan salah satu jam tangan gps Anak yang paling ekonomis namun tidak mengurangi fungsinya sebagai pengawasan dan komunikasi terhadap Anak sehingga kita tetap terhubung dan memonitor Anak meskipun dari jarak jauh.

Di era teknologi ini tidak bisa dipungkiri lagi kita harus ikut memanfaatkan kemudahan teknologi sehingga tugas2 yg kita lakukan bisa lebih mudah dan membuat kita bisa melakukan lebih banyak hal kegiatan-kegiatan lainnya, salah satunya ada mengawasi Anak yang kini bisa kita pantau dari jarak jauh dengan menggunakan jam tangan GPS Q50.



Jam tangan ini bisa berfungsi untuk melihat posisi Anak secara realtime baik dan melihat kemana saja sang anak melangkah dalam durasi waktu tertentu yg semua bisa kita akses menggunakan aplikasi yg terhubung dengan smartphone kita baik Android maupun Iphone.

Selain itu kita juga bisa melakukan panggilan langsung ke Anak secara 2 Arah, Anak bisa menelpon kita melalui nomor SOS atau melalui voice note yg terkirim ke aplikasi hp kita langsung. Untuk lebih lengkapnya fungsi yg bisa Anda manfaatkan dari jam tangan gps q50 ini adalah:

  1. Terdapat fungsi SOS panggilan darurat, secara bersamaan dapat napas 3 angka, darurat dapat menekan tombol SOS posisi yang akurat. 
  2. Silika gel yang aman bila dijilat (tersertifikasi). 
  3. Real-time stasiun pemantauan GPS positioning / base dibantu dukungan posisi untuk penentuan posisi tunggal dan pelacakan kontinu. 
  4. Real-time lintasan pelacakan akurat sampai ukuran detik. 
  5. Mendukung SMS / platform komputer / permintaan klien mobile, SMS dan informasi lokasi permintaan Internet, pesawat Google dan peta satelit. 
  6. Alarm darurat / alarm / pagar elektronik / alarm rendah / riwayat track record, playback. 
  7. Pemantauan jarak jauh, mikrofon dengan sensitivitas tinggi , Anda tidak dapat mengganggu kasus pemantauan pendengar
Dengan harga sekitar 500rb an (sudah termasuk simcard simpati) merupakan harga yang paling ekonomis, namun sering kali terjadi masalah salah setting sehingga perangkat offline, berikut ini sedikit tip berdasarkan pengalaman kami yg baru membeli Q50 GPS Watch ini:
*Langkah paling mudah adalah meminta penjual untuk mensettingkan Jam tangan gps tersebut sehingga bisa langsung digunakan, Anda hanya perlu memberikan email agar di daftarkan dan dapat digunakan langsung. tinggal download aplikasi di HP Anda melalui playstore atau appstore lalu login dan langsung dapat digunakan.

SeTracker2
(new version)

Namun demikian jika Anda sudah terlanjur membeli tapi belum sempat di setting maka berikut ini tahap demi tahap cara setting jam tangan GPS Q50 untuk Anak. Silahkan download dan register terlebih dahulu melalui aplikasi tersebut.
Cara setting ini juga bisa di terapkan kepada model jam gps yang lain seperti: Q60, Q80, Q90, GW100, GW100S, GW200, GW200S, GW300, GW500S, GW600S, GW700, GW800, GW900, GW900S, GW1000, EW100, K911, Titan Watch Q50 GPS-trackers.

Pengaturan standar dapat Anda lakukan melalui aplikasi dari HP, namun jika jam gps belum terhubung dengan hp baik itu karena layanan internet belum aktif atau masalah lainnya, Anda bisa memeriksanya melalui perintah SMS untuk mengatur atau memeriksa keandalan jam tangan. Perintah dijalankan dengan mengirim SMS pada nomor telepon kartu SIM yang ada di dalam jam tangan. Perintah dasar untuk melihat status jam gps melalui sms adalah dengan mengirimkan sms dengan format: pw,123456,ts#

  • Semua perintah sms selalu diawali dengan huruf pw yg dilanjutkan dengan password lalu perintah, semua dibatasi dengan koma. Langkah pertama selalu garis pw, yang menunjukkan bahwa langkah selanjutnya adalah menjadi watch password, setelah koma.
  • Langkah kedua dimana angka 123456 adalah password jam tangan, yang hampir selalu ditentukan oleh pabrikan. Jika Anda tidak mengubah pengaturan kata sandi, Anda mungkin memiliki kata sandi ini. Kata sandi lain yang terkenal yang ditetapkan oleh beberapa produsen secara default adalah 523681. Jika kata kunci pertama tidak berhasil, Anda dapat mencoba yang kedua.
  • Langkah ketiga dari perintah adalah perintah itu sendiri, dimana jam tangan akan berjalan. ts - meminta pengaturan jam aktif
Perintah SMS haruslah tanpa spasi di awal / akhir / di tengah garis - harus dimulai dengan pw, diakhiri dengan hashtag (tanda pagar / # ) dan semua karakter harus huruf kecil.

Perintah di atas adalah langkah pertama yang diperlukan untuk diagnostik dan pengujian pengaturan jam tangan Anda. Kirimkan melalui SMS ke nomor telpon jam tangan dan tunggu balasan pesan teks dengan pengaturan saat ini. Sebagai jawaban, Anda akan mendapatkan pesan teks sebagai berikut:
er:G36S_THREE_V1.00_ …ID:6005286232;imei:357860052862329;ip_url:tcp.findmykids.org;port:8001;center:+7905*******;slave:;sos1:;sos2:;sos3:;profile:1;upload:300S;bat level:95;language:9;zone:5.00;GPS:NO(0);GPRS:OK(100);

Jika Jam GPS tidak merespon perintah ts

Pertama-tama, periksa apakah Jam GPS menyala dan berjalan. memang kedengaran agak sepele, tapi sebagian besar pengguna tidak menyadari akan langkah yang jelas ini.

Kedua, pastikan bahwa Anda mengirim perintah pada nomor yang benar dari kartu SIM yang dimasukkan ke dalam jam ini. Cara termudah untuk mengecek adalah dengan memanggil jam tangan dan memastikan bahwa mereka berdering. Namun, ini mengharuskan nomor Anda ditetapkan sebagai nomor pusat atau cadangan (slave). Jika jam tangan tidak berdering, Anda harus memasukkan kartu SIM ke telepon dan memanggilnya untuk menemukan nomor telepon yang benar.

Jika nomor teleponnya benar, mungkinkah kartu SIM itu hanya keluar dari dana untuk mendapatkan SMS atau mengirim SMS balasan. Sekali lagi, untuk memeriksa ini, kami sarankan untuk memasukkan kartu SIM ke HP terlebih dahulu untuk cek pulsa dan kuota Internet.

Jika langkah di atas tidak membantu mendapat respons dari perintah ts, mungkin saja Anda menggunakan PASSWORD selain 123456. Cobalah PASSWORD 523681. Jika masih tidak berfungsi, Anda mungkin harus menghubungi pusat layanan.

Jika ip_url = agpse.3g-elec.com atau tcp.findmykids.org, anda perlu mengubahnya menjadi IP server Asia melalui perintah SMS

pw,123456,ip,54.169.10.136,8001#

Berikut adalah sisa alamat IP yang saya dapatkan dari situs lain: -

Asia & Oceania – 54.169.10.136
North America – 54.153.6.9
South America – 54.207.93.14
Europe – 52.28.132.157

Setelah diperbarui, coba dan restart jam tangan dan lihat apakah Anda bisa terhubung lagi kali ini.
Oya ketika login di aplikasi jangan lupa memilih lokasi sesuai dengan IP yg Anda masukkan tersebut, kalau di Indonesia maka pilih IP 54.169.10.136 jadi ketika login pilih dulu lokasi Asia & Oceania.


Jika Internet tidak terhubung, Anda perlu mengubah APN dari jam gps tersebut sesuai dengan kartu yg digunakan dengan perintah sms

"pw,523681,apn,apnname,username,passwordnya,mcc&mnc#"

Silahkan ubah apnname dengan nilai APN yang ditentukan operator, demikian juga username dan password juga nilai MCC dan MNC.

Contoh:
Telkomsel: APN=internet; user: wap; password= wap123; mcc= 510; mnc=10
maka kirim sms dengan isi:
pw,523681,apn,internet,wap,wap123,51010#

Contoh:
Indosat: APN=indosatgprs; user=indosat ; password = indosat ; mcc=510; mnc=01
maka kirim sms dengan isi:
pw,523681,apn,indosatgprs,indosat,indosat,51001#

Pengaturan Jam GPS lainnya

Sebagian besar pengaturan jam GPS jauh lebih mudah dipilih dari antarmuka aplikasi SeTracker2. Kami tidak merekomendasikan penggunaan perintah SMS tanpa kebutuhan khusus untuk menghindari kesalahan saat menambahkan setting secara manual, namun sebagai referensi berikut ini kami sampaikan perintah SMS yg mungkin perlu Anda ketahui sebagai referensi.

Turning off the watch: pw,PASSWORD,poweroff#
* Life hack — turning off the watch using buttons: [5 times #SOS] + [#1] + [#2]
Searching for watch indoors: pw,PASSWORD,find#
Time setting on the watch
There are two possibilities:
1) Using accurate online time-servers. (NTP server): pw,PASSWORD,timecali#
2) Via SMS from your phone.
Format : pw,PASS,time,hour.minute. second,date,year.month.date#
Example — setting of time 08:46:40 and date 09.11.2001 : pw,PASS,time,8.46.40,date,2001.09.11#
Setting the main and additional administrator number
Using this number, you can send SMS commands without specifying a password and restore new PASSWORD in case of loss of the old one.
Main administrator number. SMS format: pw,PASSWORD,center,NUMBER#
Additional administrator number. SMS format: pw,PASSWORD,slave,NUMBER#
Delete all settings: pw,PASSWORD,center,# or pw,PASSWORD,slave,#
Change password 
Using administrator number («center» number):
Format: pw,NEW_PASSWORD#
Important!
If you forget that you send SMS command from the administrator number and specify before the command pw,A_COMMAND, you may set a new PASSWORD = A_COMMAND
From a random number:
Format: pw,OLD_PASSWORD,pw,NEW_PASSWORD#
Important!
If accidentally you or your phone insert a space after the comma/before NEW_PASSWORD, you can set up the password, which includes the «space» character. Enter NEW_PASSWORD attentively!
Sending SMS on all defined SOS numbers by pressing SOS button with watch coordinates
Activate — pw,PASSWORD,sossms,1#
Deactivate — pw,PASSWORD,sossms,0#
Setting SOS numbers
Individually: pw,PASSWORD,sos1,telephone number#, or pw,PASSWORD,sos2,telephone number# or pw,PASSWORD,sos3,telephone number#
All 3 numbers: pw,PASSWORD,sos,num_1,num_2,num_3#
To delete SOS telephone numbers:
individually: pw,PASSWORD,sos1# or pw,PASSWORD,sos2# or pw,PASSWORD,sos3#
All 3 numbers: pw,PASSWORD,sos#
Sending a voice message from the watch to client program by long press «power» button
Activate — pw,PASSWORD,tkonoff,1#
Deactivate — pw,PASSWORD,tkonoff,0#
Directory settings
Display of the directory by briefly pressing button #2.
If directory is hidden, outgoing calls are possible only on the numbers programmed for buttons SOS, #1 and #2.
Scrolling contacts up/down by briefly pressing 1/2 respectively. Call selected contacts by long press #2
Activate — pw,PASSWORD,phbonoff,1#
Deactivate — pw,PASSWORD,phbonoff,0#
Watch can store up to 10 contacts. The control method is specific and performed using two lists with 5 numbers each — phb and phb2.
Each list is set up using a separate command. Numbers are defined by the list and in the order, specified in the command.
Naming of call recipients and message typing is performed in the encoding UTF-16
SMS format:
list №1 — pw,PASSWORD,phb,number_1,name_1, number_2,name_2,…#
list №2 — pw,PASSWORD,phb2,number_1,name_1, number_2,name_2,…#
On-line converter of text messages in UTF-16 format: http://macchiato.com/unicode/convert.html
Delete contacts:
list №1 — pw,PASSWORD,phb#
list №2 — pw,PASSWORD,phb2#
Delete some contacts from list №1:
list №1 — pw,PASSWORD,phb,number_1,name_1, number_2,name_2,,,,,number_5,name_5#
Setting «White list» —the list of fixed dialing numbers for incoming calls
Maximum 10 «white» numbers.
Numbers are stored in two lists — whitelist1 and whitelist2.
SMS format:
list №1 — pw,PASSWORD,whitelist1,num_1,num_2, … ,num_5#
list №2 — pw,PASSWORD,whitelist2,num_1,num_2, … ,num_5#
Delete white list №1: pw,PASSWORD,whitelist1#
Delete part of the white list №1: pw,PASSWORD,whitelist1,number_1, number_2,,,number_5#
Setting of hearts: pw,PASSWORD,flower,QUANTITY#
Automatic answering incoming calls
Activate — pw,PASSWORD,gsmant,1#
Deactivate — pw,PASSWORD,gsmant,0#
Setting the thickness of watch digital symbols
thin: pw,PASSWORD,bigtime,0#
thick: pw,PASSWORD,bigtime,1#
Forced outgoing call from watch on a specified number
SMS format: pw,PASSWORD,call,TELEPHONE_NUMBER#
Forced SMS from watch on a specified number
SMS format: pw,PASSWORD,sms,TEL_NUMBER,TEXT#
* Any font, including Cyrillic letters, is possible.
Example: pw,PASSWORD,call,+79520000000,123ABC everybody good#
Setting intervals of data transfer to server
The interval is set in seconds. If disabled = 0. Minimum =10.
SMS format: pw,PASSWORD,upload,INTERVAL#
SMS example: pw,PASSWORD,upload,300#
Forced wake-up for GPS module
The command forcibly «wakes up» GPS module for a time period sufficient to find the current position in the open air.
The 3 minutes period of communication with the server (upload) is reduced to 20 seconds.
SMS example: pw,PASSWORD,cr#

Demikianlah Cara Setting Jam Tangan GPS Q50 Untuk Anak, semoga bermanfaat


Komentar

  1. Allhamdulillah..mkasih tip n trik gps smartwatchnya

    BalasHapus
  2. mank dpt pesan cm blm bs setting jam.. apalagi yang bisa dilakukan agar jam bisa melakukan telepon keluar?

    BalasHapus
  3. Min mohon bantuannya
    ver:G36S_0.96_SHU_V1.00_1.10_2016.04.27_19.13.19;
    ID:6005264250;
    imei:357860052642489;
    ip_url:54.169.10.136;
    port:8001;
    center:;
    slave:;
    sos1:;
    sos2:;
    sos3:;
    upload:60S;
    bat level:95;
    language:0;
    zone:0.00;
    GPS:NO(0);
    GPRS:NO(100);
    Jam gak bisa konek ke se tracker
    Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu mau login ke aplikasi pilih dulu server Asia, di bawah Tombol login

      Hapus
  4. Kalo mau ganti no. Simcard baru caranya gmn? Sy coba no. simcard yg baru gak ke detect..terima kasih

    BalasHapus
  5. er:G36S_THREE_V1.00_ …ID:6005286232;imei:357860052862329;ip_url:tcp.findmykids.org;port:8001;center:+7905*******;slave:;sos1:;sos2:;sos3:;profile:1;upload:300S;bat level:95;language:9;zone:5.00;GPS:NO(0);GPRS:OK(100);

    itu kok status GPS:NO ? berarti ga ada fasilitas gps dong? pantesan ga akurat. dia hanya deteksi lokasi BTS aja

    BalasHapus
  6. Pak.. punya saya kok offline terus ya? Bagaiman cara bikin onlen? Trus SMS itu dikirim kemana?

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah, setelah dicoba dgn sms aktivasi dan sms ip addres, bisa koneksi ke jam. Pastikan kartu sim terisi pulsa dan terdaftar paket internet. Terima kasih tahapdemitahap.com, ilmunya bermanfaat sekali.

    BalasHapus
  8. Makasih banyak atas info nya,,, sangat membantu,,,

    BalasHapus
  9. Tolong dibantu,
    Apakah sms jawaban pw,123456,ts# , id dan imei nya harus sama dgn yg tertera di jam? Kok saya beda ya?

    BalasHapus
  10. Tolong dibantu,
    Apakah sms jawaban pw,123456,ts# , id dan imei nya harus sama dgn yg tertera di jam? Kok saya beda ya?

    BalasHapus
  11. semua tahap sudah dilakukan, tapi status jam di aplikasi masih offline, padahal simcard sudah di isi paket data dan simbol data serta sinyal sudah terlihat pada jam, mohon solusi nya terimakasih

    BalasHapus
  12. Kalau id watch sudah terdaftar mau di reset gimana caranya gan? Terima kasih

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah, setelah dicoba lagi bisa.. terimakasih.. gan

    BalasHapus
  15. mohon pencerahan min....jam nya offline terus....gmn crnya

    BalasHapus
  16. Semua sudah dilakukan jam juga sudah respon sms back tapi tetap ga mau connect dengan aplikasi wonlex gimana gan apa ada solusi lain nya

    Coba di pasang di hp sim card lancar internet nya

    Mohon bantuan nya

    BalasHapus
  17. Sudahb1 tahun tidak dipakai. Rencana ganti simcard eh malah kesalahan akun aja. Gimana ya cara login setracker nya?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Backup Otomatis Google Sheet

Google Sheet sekarang sudah sangat populer karena layanan persis microsoft Excel dan bisa dikerjakan online, hebatnya lagi layanan ini gratis, meskipun gratis google sheet bisa menjadi sangat berguna bagi Anda yang bekerja tim online seperti toko online, akuntan, akademisi dan bahkan mahasiswa sehingga kehilangan data mungkin bisa terjadi karena salah pencet oleh salah satu tim Anda yang terhubung bersama didalam satu file spreatsheet. Untuk berjaga-jaga atas kemungkinan kehilangan data, ada baiknya kita backup file google sheet secara berkala sehingga jika terjadi kehilangan data kita bisa melihat kembali pada file yang sudah kita cadangkan. Ada 3 tahap mudah melakukan backup data file google sheet kita diantaranya adalah: 1. Persiapkan File Google Sheet yang mau di backup 2. Buka google drive lalu buat satu folder 3. Masukkan script backup di script editor pada file google sheet Berikut ini tahap demi tahap melakukan backup otomatis google sheet: 1. File Google Sheet Goo

3 Cara Migrasi dari Blogger ke Wordpress

Blogger merupakan layanan blog gratis yang bisa Anda gunakan untuk mempublikasikan artikel atau tulisan Anda, baik untuk sekedar hobi maupun tujuan komersial seperti internet marketing, begitu juga dengan wordpress namun wordpres tidak menyediakan layanan pemasangan iklan kecuali kita menggunakan hosting sendiri dan domain sendiri. Mengapa Migrasi dari Blogger ke Wordpress? Banyak alasan orang untuk migrasi ke wordpress, bisa jadi karena ingin fitur SEO yang lebih lengkap dan Template yang bermacam-macam, juga bisa karena hal lain. Namun bagaimana cara migrasi dari blogger ke wordpress tanpa hilang pengunjung blog yang sudah ada? Berikut saya ulas 3 cara mudah migrasi dari blogger ke wordpress. 1. Import Export Cara ini memang paling mudah digunakan yaitu dengan cara mengunduh file xml blogger yang ada pada dashboard blogger pada bagian setting. setelah dapat file blog xml tersebut Anda harus convert ke vile xml versi wordpress menggunakan tool online blogger2wordpress (htt

Cara Install Wordpress di RunCloud + Vultr Website jadi Lebih Cepat

Menggunakan hosting cpanel untuk install wordpress sudah biasa dan sering kali website lambat di akses oleh user sehingga perlu cara lain agar lebih cepat, salah satunya dengan menggunkan vps, kami sudah coba beberapa vps mulai dari Digital Ocean, Google Cloud, NameCheap, Ifashnet, namun tetap juga masih lambat, ternyata bukan hanya karena vps itu yg kurang cepat namun perlu enggine yang mendukung agar kinerja vps lebih cepat, dalam hal ini adalah RunCloud. Dapatkan Gratis 5 hari RunCloud melaui link ini:  https://runcloud.io/r/kjvYNmvBWNGm Kami menggunakan runcloud agar koneksi vps lebih cepat, karena enggine bekerja di cloud sementara vps hanya space file saja, sementara database diproses di runcloud, sebagai ilustrasi silahkan lihat gambar dibawah ini: Sekarang kita tinggal pilih VPS mana yang terbaik agar performa website kita lebih mantab, berdasarkan hasil review beberapa teman dan kami sendiri sudah mencoba bahwa vps Vultr lebih cepat dan lebih murah ketimbang vps ya